Jumat, Oktober 30, 2009

Fakta Aneh Albert Einstein

Ditulis oleh Ahmad Syahroni

Semua orang tahu Einstein, siapa sih yang tidak tahu ilmuwan terbesar pada jamannya atau lebih tepatnya pada abad 20 tersebut. Dia memberi kita teori fisika yang sangat fenomenal yaitu teori relativitas atau kenisbian.Tapi apakah anda tahu ketika Einstein dilahirkan ia mempunyai kepala yang besar (seperti jimmy neutron mungkin…hah..ha) hingga ibunya menyangka einstein cacat!.


Fakta-fakta Einstein :


1. Ketika Einstein lahir,ia adalah seorang bayi yang gemuk dan berekepala besar, (ibunya sampai-sampai menyangka ia cacat).
2. Einstein ketika masih kanak-kanak susah sekali berbicara, (Sebagai anak kecil ia susah sekali berbicara, kalau berbicara ia sangat lambat atau terbata-bata, ini berlanjut sampai ia berumur 9 tahun).
3. Einstein diinspirasi oleh sebuah kompas, ( Ketika Einstein berumur 5 tahun terbaring di tempat tidur karena sakit ayahnya memperlihatkan kepadanya sesuatu yang menyulut minatnya pada sains benda itu adalah: Kompas).
4. Einstein gagal ujian untuk masuk ke perguruan tinggi,Pada tahun 1895, pada usia 17 tahun, Albert Einstein masuk ke Swiss Federal Polytechnical School(Eidgenössische Technische Hochschule atau ETH). Ia lulus ujian matematika dan pelajaran sains, tapi gagal di pelajaran lainnya (sejarah, bahasa, geografi, dll)!, pernah ia masuk ke sekolah perdagangan tapi akhirnya kembali lagi ke ETH setahun kemudian.
5. Einstein mempunyai anak terlarang atau HARAM!, (Pada tahun 80an surat-surat pribadi eisntein mengungkapkan sesuatu yang baru, yaitu ia memiliki anak haram dari sesama mantan siswi,Mileva Marić).
6. Einstein Mempunyai hubungan yang buruk pada anak pertamanya, (Setelah perceraiannya dengan istrinya, hubungan Einstein dengan anaknya hans Albert menjadi layaknya batu, Hans mencela ayahnya karena setelah memenagkan hadiah nobel ia htidak peduli lagi pada istrinya , sehingga mantan istrinya mendaptkan kesulitan finansial).
7. Einstein Menikahi Gadis Muda, (Sesudah Einstein menceraikan Mileva (ketidaksetiaannya didaftar sebagai salah satu sebab untuk keretakan), dia segera menikahnya sepupunya,Elsa Lowenthal. Sebetulnya, Einstein juga mempertimbangkan menikah dengan Elsa’s (dari perkawinan pertamanya) Ilse, tetapi dia berkeberatan).
8. Einstein, Pecinta Damai, tetapi mendesak FDR untuk membangun Bom Atom, (Hasilnya, 2 bom atom jatuh di hiroshima dan nagasaki).
9. Otak Einstein diawetkan di Guci selama 43 Tahun.

do you want to like him?

Gelombang Cahaya

Ditulis oleh ahmad syahroni dari forum olimpiade

"saya sedikit penasaran dengan satu hal.
apakah kita bisa merasakan bahwa di belakang kita ada cahaya yang sedang disorotkan ke punggung kita, tanpa ada seberkas pun gelombang cahaya yang disorotkan tersebut yang masuk ke mata kita?
sebagai contoh, ada seseorang yang sedang berjalan , di belakangnya ada orang yang main-main dengan senter, namun cahaya senter tersebut tidak ada yang melewati punggungna. bisakah dia merasakan ada cahaya?
NB: saya menanyakan hal ini, karena bila cahaya itu gelombang(di mana gelombang = energi yang merambat), seharusnya ada energi yang dirasakan oleh orang tersebut yang mengenai dirinya."

menurut saya energinya tidak terlalu besar,menurut kalian?

Menuju Kesempurnaan

dari jimloy Puzzle
Ditulis dari wiku oleh ahmad syahroni

Effect : menyusun bilangan 123456789 untuk mendapatkan angka 100

caranya :

1.Tulislah angka 123456789.Katakan bahwa ada banyak keajaiban yang bisa dihasilkan dari angka-angka tersebut.

2. Beritahu para penonton bahwa 100 adalah angka sempurna.Dengan menggunakan kekuatan otak kiri dan kanan anda secara sempurna, anda bisa menghasilkan banyak operasi matematika dari angka tersebut yang menghasilkan angka sempurna (100)

3. Beraktinglah seolah-olah anda sedang berpikir keras, dan tulislah operasi matematika berikut ini :

     1.     123+45-67+8-9 =100
2. 123+4-5+67-89 =100
3 . 123+4x5-6x7+8-9 =100
4 . 123-45-67+89 =100
5. 123-4-5-6-7+8-9 =100
6. 12+34+5x6+7+8+9 =100
7. 12+34-5+6x7+8+9 =100
8. 12+34-5-6+7x8+9 =100
9. 12+34-5-6-7+8x9 =100
10. 12+3+4+5-6-7+89 =100


Makna Permainan : Di dalam hidup ini, ada banyak jalan untuk menuju kesempurnaan.
Semuanya tak bisa diraih dengan mudah, diperlukan suatu proses yang sangat sulit untuk mencapainya.

Bilangan Black Hole

Ditulis oleh Ahmad Syahroni

Black Hole itu terjadi dari ledakan suatu massa yang sangat besar, lebih besar daripada matahari, kmudian menjadi medan energi yang kuat.
semua massa terpengaruh dari medan gravitasinya dan terhisap ke dalamnya.karena menghisap massa, massa black hole bertambah besar terus dan terus.

black hole tidak dapat ditemukan dari pengamatan biasa karena katanya bahkan sampai foton terhisap ( cahaya yang lewat dekat black hole dibelokkan )

Ternyata ada juga bilangan Black Hole,sifatnya pun sama yaitu tidak ada satu bilangan pun yang lolos dari bilangan Black Hole ini.
123, well , itulah bilangannya.
caranya dari sembarang bilangan 3 digit tuliskan banyaknya angka genap,banyaknya angka ganjil,dan jumlah digit seluruhnya.
setelah didapatkan angka-angkanya,jadikan angka-angka tersebut menjadi sebuah bilangan baru,dan terus perlakukan bilangan tersebut seperti sebelumnya sampai ketemu dengan bilangan 123.

contoh:
47596
banyaknya angka genap : 2
banyaknya angka ganjil : 3
jumlah digit seluruhnya : 5

jdikan hasilnya menjadi bilangan baru,dalam hal ini 235
banyaknya angka genap : 1
banyaknya angka ganjil : 2
jumlah digit seluruhnya : 3

bilangan ini jika diperlakukan seperti sebelumnya akan kembali lagi pada bilangan ini.
asumsi :
-angka 0 adalah genap
-jika angka pertama 5 maka jadikan bilangan tiga digit seperti petunjuk di atas,dalam hal ini akan menjadi 005.

Angela Funovits


Diterjemahkan dari The Sacred Mind oleh ahmad syahroni

Salah satu magician yang aku suka adalah Angela Funovits karena permainan manipulasi kartunya yang halus.
Angela Funovits (lahir pada 29 Juli 1987) adalah seorang Pesulap wanita Amerika,Mentalist dan mahasiswa kedokteran.pertunjukannya yang paling terkenal di AS adalah pertunjukan di NBC's Phenomenon.

Angela Funovits dilahirkan dan dibesarkan di Avon Lake, Ohio.Ia menjadi tertarik pada magic pada usia 10 tahun setelah menonton Breaking the Magician's Code:Magic's Biggest Secrets Finally Revealed,sebuah program TV di jaringan FOX yang mengungkap rahasia magician.
Funovits mulai menjadi model pada usia 11 dan memenangkan Miss Cleveland kontes remaja pada usia 16.Dia lulus dari Avon Lake High School di tahun 2005 dan memasuki gabungan BS / MD NEOUCOM program ini, kemudian membentuk suatu program di mana trik sulap pesulap diajarkan kepada anak-anak di pusat dukungan kanker di Cleveland.

Pada bulan Oktober dan November 2007,Angela Funovits adalah satu-satunya perempuan dari sepuluh Mentalist kontestan di primetime seri NBC Phenomenon, yang diselenggarakan oleh Tim Vincent dan dihakimi oleh Criss Angel dan Uri Geller.Dia meraih peringkat runner-up di seri,setelah melakukan demonstrasi berbahaya mentalism yang melibatkan rantai gergaji, pisau, dan api.Angela Funovits mewakili Amerika Serikat di siaran langsung TV Jerman"Die besten Mentalisten der Welt" pada ProSieben.

Angela funovits adalah fitur tamu di Jerman's Johannes B. Kerner Show dan pada akhir malam talk show radio sindikasi Coast to Coast AM, yang sering berkaitan dengan topik paranormal.
search saja di youtube dengan kata kunci "angela funovits card manipulation".it is almost perfect I think.

Mana yang salah? (mathematic area)

Ditulis oleh Ahmad Syahroni

kalau tidak salah ini soal dari olimpiade beijing tingkat SD(hahahaha,jadi yang boleh jawab hanya yang masih SD)

Pada perlombaan lari 100 meter,3 peserta katakanlah A,B,dan C berlari dengan kecepatan sama ketika peserta A ada pada posisi 50 meter hingga ketiganya finish.ketika peserta A finish,peserta B ada pada posisi 90 meter dan ketika peserta B finish,peserta C ada pada posisi 90 meter.Berapakah jarak antara peserta A dan peserta C ketika peserta A finish?

Pembahasan:

perbandingan posisi mereka bertiga:

A : B = 100 : 90 = 10 : 9
B : C = 100 : 90 = 10 : 9

jadi A : B : C = 100 : 90 : 81
jadi ketika peserta A finish(A ada di posisi 100 meter),peserta C ada di posisi 81 meter.
jarak antara peserta A dan peserta C = 100 - 81 = 19 meter.

namun secara logika ketika peserta A ada di 100 meter,peserta B ada di 90 meter.karena ketika peserta B finish peserta C ada pada posisi 90 meter,maka ketika peserta B ada di 90 meter harusnya peserta C ada di posisi 80 meter.jadi seharusnya jarak peserta A dengan peserta C 20 meter.
WHY?

Dari Master Mezmer(Romy Rafael)

Sumber:Deddycorbuzier.com

Gendam adalah sebuah kemampuan untuk menguasai pikiran seseorang untuk diperdaya, dieksploitasi hartanya dengan menggunakan kekuatan gaib atau dengan teknik tertentu. Berbeda dengan hipnosis yang didukung oleh para tokoh dari kedokteran, spikiater dan psikolog, Pelaku gendam sebagian besar adalah dukun dan penjahat. Tidak semua gendam adalah ilmu gaib, seperti yang saya kira (mungkin juga anggapan Anda) sebelumnya.

Khusus untuk memahami masalah gendam ini, jujur saja, dengan dalih ingin belajar, saya menemui beberapa ahli metafisika dan pelaku gendam yang sudah tobat. Bukan untuk saya manfaatkan, tapi hanya ingin tahu kebenarannya. Kesimpulan saya, ada 3 jenis gendam yang berlaku di masyarakat kita.

Gendam Ilmu Gaib

Terlepas Anda percaya adanya kekuatan gaib atau tidak, fenomena ini memang ada di masyarakat kita. Dalam menguasai pikiran “korban”, gendam jenis ini menggunakan kekuatan gaib atau jasa makhluk gaib (jin). Kemampuan ini tentu tidak banyak yang menguasai karena syaratnya (puasa, pantangan, mantra dsb.) sulit dilakukan. Tata cara memiliki Gendam jenis ini biasanya dianggap menyimpang dari ajaran agama. Anda tidak perlu takut dengan jenis gendam ini. Menurut pengakuan “pelakunya”, hanya orang yang sedang lemah secara emosional atau spiritual saja yang bisa dipengaruhi. Jika Anda selalu berpikir positif, emosi stabil, tidak marah atau sedih, serta rajin berdoa, maka tentu gendam ini bukan ancaman bagi Anda.

Gendam Ramuan

Ada formula ramuan rahasia yang bila terhirup akan menyebabkan pikiran kacau, tidak bisa fokus (konsentrasi) dan kehilangan kontrol pikiran sadar. Ramuan ini dikemas dalam bentuk rokok yang kemudian asapnya ditiupkan kepada calon korban. Tentunya si pelaku sudah meminum obat penawar sebelumnya agar tidak terpengaruh ramuan ini. Setelah 2 sampai 5 menit, korban akan mulai pusing dan kehilangan kontrol. Keadaan “tak sadar” ini berlangsung sekitar 10-15 menit tergantung daya tahan tubuh dan banyaknya asap ramuan yang terhirup oleh korban. Nah, dalam waktu 10-15 menit inilah kesemapatan pelaku kejahatan untuk mempreteli segala yang berharga di tubuh korban.

Gendam Teknik Komunikasi

Gendam jenis ini bisa Anda praktikkan dengan mudah selama Anda percaya diri dan pandai bicara. Sayaratnya korban haruslah orang yang tidak mengenal Anda. Anda tentu pernah menyaksiskan teman Anda yang duduk domlong, matanya mlongo karena berusaha memahami penjelasan dosen yang rumit. Nah itulah inti dari teknik ini, sibukanlah pikiran korban dan jangan beri dia kesempatan untuk banyak bicara niscaya Anda dapat memperdayanya dalam beberapa saat. Beginilah caranya:

*

Pilih korban yang kira-kira mudah panik.
*

Sapalah korban dengan mantap menatap matanya, seolah-olah Anda adalah teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Buatlah sapaan yang fantastis.
*

Saat korban sibuk mengingat siapa Anda, serang dia dengan pertanyaan.
*

Tanyakan sesuatu yang jawabannya memerlukan proses berpikir. Banjiri pikirannya dengan pertanyaan yang sulit dipahami atau sulit dijawab. Tumpuk dan tumpuk pertanyaan itu, sehingga belum selesai ia memikirkan satu jawaban, si korban sudah mendapat masukan berupa pertanyaan atau informasi lain yang sulit dimengerti.
*

Jangan biarkan korban memalingkan mata dari tatapan Anda. Ikuti gerak bola matanya agar selalu nyambung dengan mata Anda.
*

Bila tatapan matanya sudah kosong, maka Anda bisa meminta segala yang berharga dari korban
*

Setelah, berhasil segeralah lari atau bersembunyi, karena korban akan sadar dalam 30 detik setelah Anda tinggalkan.

Memang sengaja saya menjelaskan Gendam Komunikasi ini layakanya sebuah panduan yang patut Anda coba. Saya tidak berniat mengajari agar Anda bisa ambil bagian dalam meramaikan dunia kriminal di Indonesia. Namun jika hal itu terjadi, jangan lupa bagi hasil sama saya, tapi jangan libatkan saya bila Anda tertangkap polisi. Setuju? He..he..

Harapan saya, dengan memahami proses Gendam Komunikasi ini, Anda bisa lebih waspada terhadap orang yang sok kenal sok dekat di depan Anda. Gendam Teknik Komunikasi ini memang mirip dengan teknik induksi dalam hipnosis, tetapi ada perbedaan sangat besar.